Blog Mila
4 Rekomendasi Novel Pendek yang Bikin Pemula Makin Rajin Membaca
January 24, 2023 Comments..0

Sering kali, kuantitas halaman yang tebal mengakibatkan pembaca pemula menjadi terintimidasi dan berakhir tidak membaca sama sekali. Adapun suasana sementara pembaca baca novel gratis  mengalami kemerosotan di dalam membaca, akibat kehilangan kesenangan dari membaca.

Untuk anda yang sedang berada di dalam suasana malas untuk membaca, cobalah mengganti genre dari yang biasa anda baca, atau coba berubah bersama dengan membaca novela.

Novela atau novel pendek punyai cerita yang lebih panjang dari cerita pendek, tapi tidak lebih panjang dari novel. Jumlah kata di dalam novela biasanya cuma sekitar 20 ribu sampai 50 ribu saja, atau jika dikonversikan di dalam halaman, cuma sekitar 180-250 halaman. Tidak jarang tersedia yang bisa menyelesaikannya di dalam sekali duduk.

Biar anda makin rajin membaca, inilah saran novel pendek paling baik untuk pemula yang tentu saja nggak kalah seru!

  1. Of Mice plus Men

Ditulis oleh John Steinbeck, Of Mice plus Men terbit pertama kali pada tahun 1937. John Steinback telah menulis banyak cerita pendek, dan keliru satu yang paling tenar adalah Of Mice plus Men yang dituliskan sebanyak 107 halaman.

Novela ini berkisah perihal persahabatan antara George dan Lennie di sedang krisis ekonomi tahun 1930-an. George yang tidak pernah menempuh pendidikan dan Lennie yang punyai keterbelakangan mental, punyai mimpi untuk hidup tentram bersama dengan cara mereka sendiri. Namun, suatu insiden telah merubah seluruh rancangan yang mereka buat.

  1. The Girl Who Reads on the Métro

Di tahun 2017, Christine Féret-Fleury meluncurkan novela berjudul The Girl Who Reads on the Métro. Berlatar di Prancis, novela ini bercerita perihal Juliette yang sedang membaca sementara perjalanan menuju kantornya bersama dengan transportasi umum.

Namun, bukannya turun ke tujuannya, Juliette memilih untuk ikuti keliru satu penumpang yang tidak dikenalnya. Si penumpang membawanya ke toko buku miliknya, dan tawarkan sebuah pekerjaan langka yang membuatnya mempertanyakan keadaannya sekarang.

  1. Sula

Sula adalah sebuah novela karya Toni Morrison yang terbit pada November 1973 di Amerika Serikat. Memiliki 162 halaman, Sula bercerita perihal Nel dan Sula, dua perempuan yang memilih cara hidup berseberangan.

Nel adalah perempuan biasa yang suka bersama dengan hidupnya sekarang, menetap di kota tempatnya lahir dan punyai posisi perlu di masyarakat. Sedangkan Sula memilih untuk pergi ke kota besar untuk berkuliah.

Saat keduanya bertemu, cerita mereka saling bertumbukan. Setiap pilihan yang mereka ambil punyai konsekuensinya masing-masing. Buku ini cocok dibaca untuk anda yang mengidamkan mendalami isu feminisme.

  1. A Whole Life

Ditulis bersama dengan bahasa Jerman, kini karya Robert Seethaler bersama dengan judul A Whole Life telah bisa dinikmati bersama dengan terjemahan bahasa Inggris. Termasuk ke di dalam jajaran buku best seller, A Whole Life bercerita perihal Andreas yang hidup sendiri di sebuah pegunungan di Austria.

Hanya terdiri dari 150 halaman, pembaca akan diajak memaknai kehidupan dari sudut pandang Andreas, yang hidup di sedang alam pedesaan berselimutkan padang rumput yang luas.

Itulah 4 saran novel pendek paling baik untuk pembaca pemula yang bisa anda baca di akhir pekan. Dengan banyak membaca tentu saja akan mendatangkan banyak manfaat, di antaranya akan menaikkan wawasan dan pengetahuan, menaikkan kualitas memori, sampai bisa menaikkan fokus dan konsentrasi.

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.